Menjaga Komunikasi Internal Usaha mu
Menjaga Komunikasi
Internal Usaha mu
Akhir- akhir
ini jagad media sosial dihebohkan dengan kehadiran akun Instagram baru bernama
Sad food.
Alih alih
mendapatkan makanan sesuai gambar di menu, tapi yang disajikan jauh dari bayang
bayang ekspektasi. Kalau kamu yang mengalaminya pasti kesal juga kan.
Di zaman
digital seperti ini kekesalan itu memang mudah untuk dilontarkan dalam bentuk
pesan digital baik melewati akun resmi suatu brand media social ataupun
melewati akun seperti sad food seperti ini.
Namun bagi
mereka yang merasa dekat dengan suatu brand atau bahkan karyawan dari suatu
brand tersebut, mungkin akan merasa tersinggung.
Seperti kasus
yang belum lama ini terjadi di kolom komentar akun Sad food. Sebuah brand
makanan dari PT Reska Multi Usaha sempat disinggung oleh salah satu netizen
yang tidak puas dengan menu makanan yang dia pesan.
Alhasil
customer tersebut curhat di akun Sad food tersebut. Rupa nya ada salah satu
karyawan yang memang bekerja di brand tersebut tidak terima mengenai hal
tersebut.
Situasi
semakin ramai hingga mengundang netizen lainnya untuk berkomentar.
Pasalnya
komentar kurang mengenakan muncul dari akun karyawan tersebut.
Jika dilihat
kembali dari pihak PT Reska Multi Usaha sudah melakukan konfirmasi permintaan
maaf langsung kepada akun Sad Food. Hingga mengajak makan bersama sebagai
ungkapan maaf dari pihak perusahaan.
Ini salah
satu hal yang harus di sadari bahwasannya komunikasi internal karyawan penting
ketika dihadapi dengan issue yang sedang di alami oleh sebuah perusahaan.
Jangan sampai karyawan perusahaan anda membuat issue semakin menjadi jadi,
sehingga dapat menimbulkan nama baik brand malah menjadi buruk.
Padahal
secara resmi dari pihak management telah meminta maaaf dan memberikan special
treatment.
Perlu nya
perhatian khusus untuk hal seperti ini. Bagaimanapun karyawan dari sebuah brand
akan membawa nama brand kamu. Mengingat jejak digital sangat sulit untuk
dihapus, maka perlunya literasi media sosial pada karyawan untuk diterapkan dan
menjadi perhatian lebih.
Komentar
Posting Komentar